Tips Ampuh Agar Mudah Lulus Ujian SIM Tanpa Harus Menembak !!!

Surat Izin Mengemudi (SIM) diperlukan untuk semua pengemudi roda dua. Tanpa pesan ini, pengendara sepeda motor dianggap tidak layak berkendara di jalan raya. Jika Anda putus asa untuk mengemudi tanpa itu, siapkan tiket yang harus ditukar di pengadilan dengan banyak uang. Adapun cara merawat Sim C sangat mudah, dan biayanya pun sangat murah. Dengan demikian, tidak ada alasan untuk menggunakan jasa broker. Kesulitan mendapatkan SIM biasanya ujian teori dan praktek. Dalam hal ujian teori, Anda sebenarnya dapat dengan mudah mencari jaringan yang tersebar di Internet.

 

Berikut Ini Tips Agar Mudah Lulus Ujian SIM : 

 

1. Yang penting iman

keraguan akan mengurangi peluang sukses. Intinya, selama Anda memiliki kemampuan mengendarai sepeda motor dengan baik, ujian praktik SIM C harus dapat diterima.

2. Pelajari tentang jenis-jenis rintangan dan teknik dasar untuk mengatasinya

Ada berbagai jenis rintangan dalam ujian praktek SIM C, antara lain jalur zigzag, jalur nomor delapan, tes reaksi mengelak dan yang terakhir adalah huruf U. Masing-masing memiliki rintangan yang memiliki trik tersendiri untuk melewatinya. Tak ada salahnya meminta waktu kepada polisi untuk membiasakan diri dengan sepeda motor yang tersedia untuk tes praktik. Beberapa kantor Samsat mengizinkan penggunaan sepeda motor sendiri.

Sebagai bahan latihan di rumah, berikut beberapa tips untuk mengatasi jalur tersebut:

• Zig-zag Cara mengendarai sepeda motor di jalan yang berkelok-kelok terbilang mudah, karena di jalan ini Anda hanya dituntut fleksibel dalam bermanuver. Bahu dan tubuh yang fleksibel akan membantu Anda mengatasi rintangan ini. Menjaga sirkulasi gas tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil juga penting untuk menjaga keseimbangan mesin. Jika Anda menggunakan sepeda motor, gunakan gigi dua untuk berjalan. Jangan pernah menaikkan atau menurunkan gigi saat melintasi rintangan. Jika menggunakan mesin matic, nyalakan gas secara perlahan dan jaga akselerasi tetap stabil. Ingatlah bahwa tidak ada batasan waktu dalam tes ini, jadi tidak perlu mempercepat mobil.

BACA JUGA  Cara Membatalkan Transfer di Bank !!

• No.8 Rute No.8 selalu menjadi bencana untuk ujian SIM. Sebagian besar peserta meninggal di jalur ini. Kalau kita lihat sepintas memang terlihat sulit. Selain perlu keluwesan dalam bermanuver, Anda juga harus melakukan trik kemudi berlawanan di jalur ini. Belok lurus adalah duduk di kiri saat belok kanan dan duduk di kanan saat belok kiri. Cukup gerakkan tempat duduk sedikit melawan arah belokan dan Anda akan lebih mudah melewati jalur ini.

• Dodge Reaction Ini jauh lebih mudah daripada Route 8. Anda hanya perlu fokus dan mengemudi dengan kecepatan tetap.

• Siklus U Akan sangat mudah untuk mengikuti jalur U ketter jika Anda benar-benar dapat melewati zigzag dan nomor 8. Teknologi reverse steer dapat digunakan untuk lulus tes ini.

Latihan Tidak ada gunanya membaca nasihat ini tanpa latihan. Melalui latihan Anda akan belajar tentang hambatan dalam ujian praktek. Ini seperti belajar mengendarai sepeda motor untuk pertama kalinya, dan seiring waktu Anda akan terbiasa. Latihan ini juga akan memudahkan Anda untuk fokus.