Chelsea Dibantai Oleh Brighton !! Hasil Skor Akhir 4 – 1

Dengan hasil ini, Chelsea tertahan di peringkat kelima dengan 21 poin dari 11 pertandingan. Sementara Brighton naik ke peringkat tujuh dengan 18 poin.

Brighton mencetak satu gol ke gawang Chelsea.

Brighton memenangkan pertandingan dengan skor akhir 4-1
Brighton v Chelsea di Amex Stadium, Sabtu (29/10/2022). Brighton memimpin 3-0 di babak pertama.

Masing-masing tim mencetak satu gol di babak kedua.
Kekalahan tersebut merupakan kekalahan pertama Chelsea di semua kompetisi dalam sembilan pertandingan.

Dengan hasil ini, Chelsea tertahan di peringkat kelima dengan 21 poin dari 11 pertandingan. Sementara Brighton naik ke peringkat tujuh dengan 18 poin.

Babak Pertama

Gol pertama Brighton datang pada menit kelima. Umpan Kaoruu Mitoma diterima oleh Leandro Trossard dan kemudian ditipu Kepa. Trossard menyelesaikan tembakan dari sudut sempit yang menemukan sudut bawah gawang Chelsea untuk menjadikannya 1-0.

Brighton memperkuat keunggulan mereka pada menit ke-17 melalui gol bunuh diri dari pemain Chelsea Ruben Loftus-Cheek. Dia salah menilai tendangan sudut dari sayap kanan.

Tiga menit berselang, Chelsea nyaris mencetak gol lagi. Tembakan Conor Gallagher dari dalam kotak penalti diselamatkan oleh Robert Sanchez. Bola rebound mendarat di jalan Christian Pulisic, namun tembakannya dari jarak dekat masih jauh.

Robert Sanchez menyelamatkan pukulan lagi setelah dia memblok tembakan Gallagher di sudut atas gawang Brighton.

Di bawah tekanan Chelsea, Brighton nyaris mencetak gol ketiga. Serangan itu diakhiri oleh Kaiseido dengan tembakan dari dalam kotak penalti dan bola membentur tiang!

Sesaat sebelum akhir babak pertama, Brighton mencetak gol ketiga untuk memimpin 3-0 atas Chelsea. Brighton sekali lagi mendapat keuntungan dari gol bunuh diri setelah Trevor Chalobah mencoba mengantisipasi umpan silang dari kiri ke gawangnya.

BACA JUGA  Bocoran Squad Timnas Portugal Piala Dunia 2022 !!! Ronaldo Tetap Menjadi Kapten !!

Babak Kedua

Chelsea mencoba mengejar ketinggalan di babak kedua. Kai Harvits memperkecil ketertinggalan Brighton menjadi 1-3 pada menit ke-48.

Dari serangan Beni di sayap kiri, dia melepaskan umpan silang ke depan. Havertz menyambut bola dengan sundulan di depan gawang yang berhasil digagalkan kiper Robert Sanchez.

Usai mencetak gol, Chelsea terus menggebrak pertahanan Brighton. Pada menit ke-69, ia menciptakan peluang setelah Pierre-Emerick Aubameyang menyambut umpan Havertz dengan tembakan busur meski diblok oleh kiper lawan.

Brighton sudah melewatkan peluang emas untuk mencetak gol keempat. Enciso mengalahkan kiper Chalobah untuk membuat skor menjadi 2 pada 2. Sayangnya, Enciso terlalu lama mengambil keputusan sebelum tendangannya melebar.

Waktu Chelsea hampir habis. Brighton lebih memilih bertahan untuk mempertahankan keunggulannya.

Chelsea sudah berakhir! Brighton mencetak gol keempat untuk menang 4-1 di waktu tambahan. Enciso menyelamatkan Edouard Mendy dua kali, namun bola liar itu langsung ditangkap oleh Pascal Gross yang kali ini berhasil membobol gawang Chelsea.

Susunan Pemain Pertandingan

Brighton: Robert Sanchez, Webster, Dunk, Estupinan, Lallana (Enciso 65′), Gross, Mack, McAllister, Mitoma (Lamptee 73′), Caicedo, Trussard (Sarmiento 87′)

Chelsea: Kepa, Thiago Silva, Cucurella (Chilwell 65′), Xaluba, Kovacic Loftus-Cheek, Mount, Pulisic (Bruga 79′), Havertz, Gallagher (Zech 79′), Sterling (Aubameyang 64′)