Berapa Minimal Deposito di Bank BRI !!

 

Anda ingin menyetor sejumlah uang di Bank BRI, tapi bingung dengan nominalnya? Simak penjelasan setoran minimum BRI berikut ini sebagai solusi hemat uang yang bijak.

Menurut UU no. 10 tahun 1998 pasal 1 ayat 7 deposito berjangka adalah simpanan yang penarikannya hanya dapat dilakukan pada waktu tertentu sesuai dengan kesepakatan antara nasabah dengan bank.
Jangka waktu penarikan deposito dibatasi pada jangka waktu tertentu, sehingga tidak bisa “bebas” mengambil uang untuk keperluan yang tidak mendesak. Artinya, deposito bisa membangun kedisiplinan Anda dalam mengelola keuangan.
Jika Anda mulai berinvestasi dengan deposito dan menggunakan secara maksimal mulai sekarang, tingkat bunga yang akan Anda dapatkan pasti akan lebih tinggi. Apalagi jika deposito juga memiliki sistem rollover otomatis yang membuat bunga investasi deposito Anda tumbuh lebih cepat, seperti yang dimiliki oleh Deposito BRI Internet Banking.
Jenis deposito

1. Deposito berjangka

Deposito berjangka adalah jenis deposito yang memiliki jangka waktu mulai dari 1, 2, 3, sampai dengan 24 bulan. Deposito berjangka diterbitkan atas nama orang pribadi atau lembaga dalam bentuk giro. Bunga deposito BRI dapat ditarik setiap bulan sesuai jangka waktu. Penarikan bunga dapat dilakukan secara tunai atau non tunai “buku tukar”.

  1. Sertifikat Deposito
    Sertifikat titipan adalah suatu bentuk titipan yang diterbitkan oleh bank untuk jangka waktu pendek yaitu 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Pada umumnya sertifikat deposito ini diterbitkan tanpa dibubuhkan nama pemilik atau pemegangnya yang dapat diperjualbelikan. oleh pemilik.
  2. Berlangganan melalui Panggilan
    Call Investment adalah suatu bentuk investasi yang digunakan oleh investor untuk investor yang memiliki dana besar dan dalam waktu yang sangat singkat dana tersebut tidak dapat digunakan. Jangka waktunya biasanya sangat singkat yaitu 7-30 hari, bentuk simpanan ini dikeluarkan dengan mencantumkan nama pemilik sehingga tidak dapat diperjualbelikan.
BACA JUGA  Tips Ampuh Agar Mudah Lulus Ujian SIM Tanpa Harus Menembak !!!

 

Berapa Investasi BRI Minimum?

Saat ini, membuka langganan tidak memerlukan biaya yang besar. Tidak perlu puluhan hingga ratusan juta rupiah, mulai dari Rp. 5 juta saja, Anda bisa membuka rekening deposito di BRI Internet Banking. Dengan lapisan keamanan bersertifikat ini, semua transaksi Internet Banking BRI versi Web dapat dilakukan dari rumah.

Seperti namanya, setoran BRI Internet Banking mudah diakses, semua dalam genggaman tangan Anda. Hal ini dapat terjadi berkat dukungan pengembangan teknologi Internet Banking BRI yang mengutamakan kenyamanan nasabah.
Selama masa pandemi, dengan evaluasi dan pertimbangan yang cermat, nasabah dapat melakukan setoran digital. Oleh karena itu, tidak memerlukan dokumen atau surat apa pun untuk diserahkan secara langsung (offline).
Kini dengan akses yang mudah dan praktis, Deposito BRI Internet Banking berharap dapat menjangkau lebih banyak orang untuk berinvestasi dan menabung dengan aman. Tak terkecuali generasi milenial dan juga Generasi Z.

Cara membuka rekening deposito BRI

Membuka setoran bank online BRI tidak sulit karena semuanya bisa dilakukan secara online. Metode di bawah ini.

  1. Nasabah yang sudah memiliki pengguna Internet Banking BRI dapat login ke ib.bri.co.id
  2. Masukan User ID dan Password BRI Internet Banking
  3. Pilih menu Customer Service, dan masuk ke submenu “Open Deposit”
  4. Baca Syarat dan Ketentuan Setoran Online Banking BRI
  5. Klik kolom persetujuan, lalu klik “Buka akun”
  6. Pilih akun sumber pelanggan yang akan menjadi sumber dana
  7. Masukkan jumlah pokok deposit
  8. Pilih periode setoran yang diperlukan
  9. Pilih perpanjangan ARO (Auto Rollover) agar deposito otomatis digulirkan, atau Ubah ARO agar deposito digulirkan saat jatuh tempo
  10. Klik “Submit” dan isikan Password BRI Internet Banking dan m-Token (melalui SMS ke nomor handphone nasabah)
BACA JUGA  Materi Materi Yang Sering Keluar di SBMPTN !!

 

Keamanan setoran Internet Banking BRI dijaga oleh dua sistem secara bersamaan, yaitu melalui Internet Banking Password dan M-Token. Sementara itu, untuk melengkapi aspek kenyamanan, BRI juga memberikan kesempatan kepada nasabah untuk menarik sebagian dari nilai simpanannya.

 

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menabung secara bijak dengan menggunakan deposito? Ayo segera buka deposit di BRI Internet Banking dan kenali manfaatnya. Semoga membantu.